Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional, Tokopedia menyelenggarakan START CX First Summit 2021 untuk pertama kalinya. Acara yang mana itu?
Tokopedia START CX First Summit 2021 kali ini mengangkat tema “Redesigning the right mix of human, technology and data analysis for the best customer experience”.
Tokopedia menyelenggarakan START Customer Experience First Summit
Baca juga:
– Transaksi biaya pendidikan melalui Tokopedia meningkat hampir tiga kali lipat
– Peningkatan layanan, XL Axiata menggandeng Grab dan Tokopedia
– Tips milenial mengejar uang dengan investasi Tokopedia
– Rayakan HUT RI bersama, Tokopedia bagikan tren Hari Kemerdekaan
Acara ini merupakan konferensi Customer Experience (CX) pertama Tokopedia
, meninjau praktik CX terbaik di berbagai sektor seperti perbankan, telekomunikasi, pemerintah, dan berbagai industri lainnya. Puluhan praktisi akan membahas kombinasi sentuhan manusia, teknologi, dan data untuk menciptakan pengalaman pelanggan terbaik bagi pelanggan di Indonesia
Masyarakat dapat mengikuti rangkaian kegiatan Tokopedia START CX First Summit 2021 dengan mendaftar secara online melalui website Tokopedia Academy dan official YouTube Inside Tokopedia pada Sabtu, 4 September 2021 mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB dan mengikuti kegiatan.
Acara akan dibuka dengan berbagai sesi oleh Leontinus Alpha Edison, co-founder dan Vice-Chairman Tokopedia; COO Tokopedia, Melissa S. Juminto; Herman Widjaja, CTO Tokopedia; Vice President of Human Resources and Office Management Tokopedia, Nanang Chalid; Senior Vice President of Customer Excellence Tokopedia, Rudy A. Dalimunthe; Vice President Engineering and Chief of Technology Tokopedia Aswin Tanu Utomo, serta sejumlah talenta digital Tokopedia lainnya.
Leontinus A. Edison, Co-Founder dan Vice-Chairman Tokopedia
, menyatakan: “Tokopedia, sebagai perusahaan teknologi Indonesia, tetap berkomitmen membentuk ekosistem kolaboratif untuk mendukung pembinaan talenta-talenta digital Indonesia, termasuk di bidang CX. Di Tokopedia sendiri kami telah menerapkan strategi CX berbasis digital dengan menggunakan kombinasi sentuhan manusia, teknologi, dan data untuk menciptakan pengalaman terbaik bagi seluruh pelanggan di Indonesia.”
“START CX First Summit 2021 merupakan wujud keterlibatan Tokopedia dengan talenta digital untuk membantu mendistribusikan layanan pelanggan terbaik secara merata melalui inovasi teknologi. START CX First Summit 2021 juga bertujuan untuk menjadi wadah bagi Tokopedia dan seluruh praktisi untuk berbagi pengalaman dan wawasan serta mempromosikan kemajuan CX di Indonesia,” tambah Leontinus.
Didukung oleh GliaStudio
Rudy Azhary Dalimunthe, SVP of Customer Excellence Tokopedia, mengatakan: “Sebagai apresiasi kami kepada pelanggan di Hari Pelanggan Nasional, kami mengundang para profesional CX dari berbagai industri untuk berbagi pengalaman terbaiknya agar nantinya dapat menginspirasi para penggiat CX lainnya dan mampu meningkatkan kepuasan pelanggan dalam bertransaksi. ”
Sejumlah nilai tambah juga bisa didapatkan komunitas CX dari ajang START CX First Summit, tambah Rudy.
Selain START CX First Summit 2021, Tokopedia juga akan menghadirkan berbagai inisiatif lainnya melalui Tokopedia Academy, seperti START Summit, START Summit Extension, START Women in Tech, Devcamp, Tokopedia Internship, Product Design Academy, Summer Acceleration Program, kerjasama dengan berbagai universitas dan masih banyak lagi untuk mendukung pengembangan talenta digital.
Acara START CX First Summit 2021 didukung oleh sejumlah mitra antara lain Kementerian Perdagangan, Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN), Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), ServiceNow, IGT Solutions, Mitracomm Ekasarana dan Genesys.
Baca Juga :
https://bursakamera.co.id
https://disparbudtanggamus.id
https://gadgetplus.id
https://eproposal.id
https://bprsmh-bandung.co.id
https://ligo.co.id
https://fraksipks-kabbogor.id